Broccoli and Cheese | Resep #018

Judul:Broccoli and Cheese | Resep #018
info:Sebagai makanan, brokoli biasanya direbus atau dikukus, atau dapat pula dimakan mentah. Cara terbaik dalam mengolah brokoli adalah dengan cara dikukus. Hal ini bertujuan agar segala vitamin dan nutrisi penting di dalamnya tidak hilang selama proses pemasakan. Merebus brokoli akan menghilangkan sekitar 50 % asam folat yang terkandung di dalamnya. Oleh karena itu, jika ingin mengolah brokoli dengan cara direbus, sebaiknya brokoli tidak direbus terlalu lama, kira-kira tidak lebih dari 5 menit. Brokoli mengandung vitamin C dan serat makanan dalam jumlah banyak. Brokoli juga mengandung senyawa glukorafanin, yang merupakan bentuk alami senyawa antikanker sulforafana (sulforaphane). Selain itu, brokoli mengandung senyawaan isotiosianat yang, sebagaimana sulforafana, ditengarai memiliki aktivitas antikanker. - Wikipedia Kunjungin kami di http://masak.tv Follow twitter kami di https://twitter.com/MasakTV Likes facebook kami https://www.facebook.com/masakdottv Pada Webisode ke 18 kali ini kita akan mencoba mengolah brocoli menjadi sebuah menu makanan yang enak sekaligus menarik. === Bahan-bahan yang dibutuhkan: === 1. Brocoli 2. Cream 3. Butter 4. Keju mozzarella 5. Keju parmesan 6. Garam 7. Lada === Perlengkapan masak yang dibutuhkan: === 1. Panci 2. Loyang panggang 3. Sodet kayu === Cara pembuatannya: === 1. Panaskan air untuk merebus brocoli, jika sudah mendidih masukan brocoli dan rebus sekitar 3 menit. 2. Panaskan cream hingga mendidih, tambahkan butter dan mozzarella dan masak hingga mengental. 3. Susun brocoli pada loyang panggang dan siram dengan saus cream, tambahkan taburan mozzarella dan parmmesan cheese. 4. Panaskan oven pada suhu 150'C, panggang brocoli hingga permukaan atasnya kuning keemasan rada gosong gitu deh! Help us caption & translate this video! http://amara.org/v/CRfU/
Upload:10 August 2012
Uploader:mif
Durasi:11:18
Source:http://www.youtube.com/watch?v=M7IWTopLg8U
klik disini untuk download lebih cepat
cosmicgirl:Tutorial bikin roux gmn ya?
lisa aurelia:Mau tanya kalau mau ikutan masak bareng bagaimana caranya ya? Kayaknya seru😬
Md. Mahabub:Udh aku coba rasa"Ya ,,, Hmmmm ,,,,, mantep
Laily Yunarwati:Good
obaji4me:bukannya enakan kejunya dicemplungin ke roux baru dituang ke atas brokoli baru ditabur mozarela? laitu ada microwave kenapa gak dipake bray? drpada pake torch gitu, beda rasa juga kayaknya.
babygurita:Blansir kalau bahasa indonesianya yak?
Kiki Muchni Nugroho:kameramennya goblog banget sih.... bikin sakit mata & kepala...
nabila liany dewi:Sangat bermanfaat sekali 😊 Terima kasih sudah menampilkan cara2nya sampai detail smoga aku bs masak spt kalian 
Lala Ghina:kak, itu yg api di botol (((api di botol-_-))) namanya apa ya? bisa dibeli di mana? thank youuu
Annisa K. Hapsari:cream yang dipake itu contohnya yang kaya apa yah? kalo di elle&vire itu ada light cooking cream sama excellence cooking cream.. apakah yang seperti itu? 
Brata Surya:roux tuh tepung terigu sama butter kan?
widya_ nastiti:pengen nyoba *.*
Masak.TV:Sebagaimana kita ketahui bahwa seluruh proses memasak mengurangi kadar nutrisi yg terdapat pd sayuran. Proses memasak yang paling mengurangi nutrisi pada sayuran adalah proses merebus. Memanggang dan mengukus akan mengurangi kadar vitamin C pada broccoli. Namun proses memanggang tidak terlalu mempengaruhi nutrisi utama yang terbaik dari broccoli itu sendiri. ini jadi serius bgt. sebenernya klo mau makan broccoli yg terbaik yah yg mentah atau dikukus terima kasih atas pertanyaannya!
natalianggraini:Simple and yummy. Pas bgt buat iseng2 pas pengen nyemil ;)
Reny Rubiyanti:Lucu banget sih alat masaknya merah2
Dyah Prajnyandari:Waaah menarik yaa xD terlihat enak
Masak.TV:silahkan diilihat pada webisode Masak.TV KIAT #013 - Cara membuat Roux semoga berguna.
Masak.TV:roux itu hanya campuran fat, oil, butter, margarine atau dripping dengan flour yang di masak bersamaan
Yudha Arrahman-Arief:rue (?) itu apa ya? trus bikinnya gmn?
Masak.TV:untuk merek kita sih bebas aja mau merk apa, hehe gak ada patokannya :D

Terima kasih.!! Anda telah mengunjungi halaman Broccoli and Cheese | Resep #018 Kunjungi terus blog ini untuk mendapatkan update terbaru.!!

#Broccoli,#and,#Cheese,#|,#Resep,##018,